Fatmawati Rusdi NasDem News Rusdi Masse

Rusdi Masse dan Fatmawati Rusdi Berpotensi Melenggang ke Senayan

Edy Arsyad
Sabtu, Februari 17, 2024
0 Komentar
Beranda
Fatmawati Rusdi
NasDem
News
Rusdi Masse
Rusdi Masse dan Fatmawati Rusdi Berpotensi Melenggang ke Senayan
Pemilihan Legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan I dan III memberi kejutan, calon legislatif, Fatmawati Rusdi, meraih suara tertinggi sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai NasDem. 

Tak hanya itu, suami mantan Wakil Wali Kota Makassar ini, Rusdi Masse, meraih pula suara tertinggi di Dapil III. Keduanya berpotensi melenggang ke Senayan. 

Berdasarkan perolehan sementara suara yang masuk di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Fatmawati Rusdi mendominasi perolehan suara dengan mengamankan 40.287 suara hingga pukul 17:30 Wita, Sabtu (17/2/2024). 

Ia berhasil menempati posisi pertama sebagai caleg NasDem di Dapil Sulsel I, yang mencakup Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kabupaten Selayar. 

Fatmawati Rusdi, yang merupakan istri dari Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS), menunjukkan popularitasnya. 

Di sisi lain, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, juga mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih suara tertinggi di Partai NasDem untuk Dapil Sulawesi Selatan III, yang meliputi Kabupaten Toraja Utara, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo.

Hingga pukul 17:30 Wita, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem periode 2019-2024 ini berhasil mengumpulkan 86.740 suara. 

 Hasil ini menunjukkan dukungan masyarakat yang signifikan terhadap mantan Wakil Wali Kota Makassar dan mantan Bupati Sidrap ini. 

Pasangan suami istri ini berpotensi melenggang di Senayan dari partai yang sama dengan dapil yang berbeda. 

Namun, perlu diingat bahwa hasil perolehan suara masih bersifat sementara dan dapat mengalami perubahan setelah penghitungan resmi selesai. 

 KPU akan melanjutkan proses penghitungan suara untuk mengumumkan hasil akhir pemilihan legislatif di Dapil Sulsel I dan III. (*)

Penulis blog

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan. Bila Anda ingin memberikan saran, kritik, dan masukan yang membangun, dengan senang hati Kami persilakan. Terima Kasih.