Beranda
Garuda Muda
Indonesia
Korea Selatan
News
Shin Tae Yong
STY
Indonesia Kalahkan Korsel, Shin Tae Yong Perasaannya Campur Aduk


Shin Tae Yong (STY), pelatih timnas Indonesia U-23, perasaannya bercampur aduk menyaksikan Garuda Muda berhasil mencapai semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar, usai mengalahkan Korea Selatan (Korsel) dengan skor 11-10 dalam adu penalti setelah bermain 2-2 selama 120 menit di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. 

Shin Tae Yong merasa senang atas prestasi ini, namun juga merasakan keharuan melihat Korea Selatan tersingkir, gagal tampil di Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. 

 "Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit. Pemenangnya harus ditentukan," kata Shin Tae Yong kepada awak media seusai laga, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat, (26/4/2024). 

 Menurutnya, saat ini ia bertanggung jawab terhadap tim Indonesia, sehingga ia pun harus melakukan yang terbaik. 

"Sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia," bebernya. 

Di semifinal Piala Asia U-23, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Uzbekistan dan Arab Saudi, yang bertanding di Stadion Internasional Khalifa, Doha, pada Jumat malam pukul 21.00 WIB. 

Pertandingan semifinal akan digelar pada Senin (29/4) pukul 21.00 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, stadion yang telah menjadi saksi kemenangan Indonesia di panggung Asia.(*)

Penulis blog

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan. Bila Anda ingin memberikan saran, kritik, dan masukan yang membangun, dengan senang hati Kami persilakan. Terima Kasih.